My LTA (Laporan Tugas Akhir) : Asuhan Kebidanan Koprehensif

download

Laporan Tugas Akhir (LTA) adalah suatu karya tulis ilmiah, berupa paparan tulisan hasil Praktek Kerja yang membahas pelaksanaan praktek kerja mahasiswa, dilakukan di Institusi Pemerintah atau Swasta  secara terperinci sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni.

Pada akhir studi program Diploma III, mahasiswa diwajibkan melakukan penyusunan dan penulisan Laporan Tugas Akhir, dengan ketentuan dan peraturan Perguruan Tinggi.

Laporan tugas akhir mahasiswa diploma III kebidanan disusun oleh mahasiswa semester VI, berupa karya tulis ilmiah tentang pelaksanaan asuhan kebidanan berkelanjutan (continuity of care/COC) kepada ibu dan bayi mulai saat kehamilan sampai masa nifas  (ANC,INC,PNC,BBL,Neonatus dan KB) dengan menggunakan pendekatan kerangka pikir manajemen kebidanan ( Varney atau Kompetensi bidan sesuai Kep men Kes no 369 tahun 2007)

Dasar hukum Laporan Tugas Akhir (LTA):

Permendikbud : no 49 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) pasal 46.ayat 5 laporan tugas akhir,skripsi,tesis,atau disertasi diatur berdasarkan ketentuan dan peraturan di PT.

Tujuan LTA :

Mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata didalam penerapan asuhan kebidanan berkelanjutan, sebagai syarat menyelesaikan proses pendidikan DIII Kebidanan.


Silahkan download di bawah ini contoh dari penyusunan Laporan Tugas Akhir (LTA):

laporan-tugas-akhir-lta-isma-nuraini

Author:

Selamat datang dan terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat dan selamat membaca.. Silahkan tinggalkan komentar atau saran anda :)

Leave a comment